Thursday, December 10, 2015

Tugas Kuliah Online I

PELUANG USAHA (TUGAS ONLINE 1 - KEWIRAUSAHAAN)

NAMA : TIARA TESSA WIBISANA
NIM     : 201341200
FAKULTAS : HUKUM
JURUSAN : ILMU HUKUM


PELUANG USAHA YANG DITEMUKAN

Mengumpulkan sebanyak mungkin gagasan bisnis yang bisa didirikan, dipilih dari berbagai kebutuhan, keinginan, dan kesukaan masyarakat. Jumlah gagasan yang ditemukan sebanyak 30 gagasan. Yaitu :


1. Membuka kafe sekaligus tempat nongkrong untuk anak muda mudi.
2. Membuka pet shop khusus kucing yang ber ras.
3. Membuka distro/ clothing  dengan produk made in Indonesia.
4. Membuka tempat rental PS 4.
5. Membuka online shop pakaian dan fashion.
6. Membuka warnet .
7. Membuka kantor hewan ternak potong (menjadi suplyer).
8. Membuka toko klontong/ sembako .
9. Membuka toko sepatu.
10. Membuka toko / konter handphone.
11.Menjual Pulsa Elektrik.
12. Menyediakan lahan kosong untuk disewakan bagi para pemilik mobil dan motor       yang tidak memiliki tempat parkir.
13. Membuat kontrakan.
14. Membuka cucian mobil/ motor.
15. Membuka tempat les Berbagai bahasa.
16. Menjadi wedding organizer.
17. Membuka tempat bermain musik / studio band.
18. Membuka toko peralatan sepeda.
19. Membuka tempat billiard dan bowling.
20. Membuka tempat berenang di perumahan.
21. Membuka restoran khas sunda
22. Menjual pulsa telepon, internet, dan listrik.
23. Membuka toko minuman pop ice.
24. Menjual asesoris pria (kalung, gelang, headband, dll).
25. Membuka tempat fotokopi.
26. Membuka bengkel untuk dikelola oleh orang yang ahli.
27. Membuka laundry kiloan.
28. Membuka toko dvd, vcd, kaset, dan sebagainya.
29. Membuka jasa sablon baju, poster, dan sebagainya.
30. Membuka jasa refleksi

PELUANG USAHA YANG MEMUNGKINKAN

Memilih 10 gagasan bisnis yang paling mungkin (possible) untuk ditindak lanjuti berdasarkan keahlian (pendidikan atau pengalaman) atau kegemaran (hobby)  atau kombinasi keduanya.

1. 
Membuka pet shop khusus kucing yang ber ras.
2. Membuka tempat rental PS 4.
3. Membuka online shop pakaian dan fashion.
4. Membuka toko klontong/ sembako .
5. Membuka toko / konter handphone.
6. Menjual Pulsa Elektrik.
7. Membuka cucian mobil/ motor.
8. Membuka toko minuman pop ice.
9. Membuka laundry kiloan.
10. Membuka toko dvd, vcd, kaset, dan sebagainya.


PELUANG USAHA YANG MURAH

Memilih 5 gagasan bisnis yang paling murah (low cost) atau sesuai dengan dana yang dimiliki, baik modal milik sendiri maupun pinjaman dari pihak lain.

1. 
Membuka pet shop khusus kucing yang ber ras.
2. Membuka online shop pakaian dan fashion.
3. Menjual Pulsa Elektrik.
4. Membuka toko minuman pop ice.
5. Membuka laundry kiloan.

PELUANG USAHA TERBAIK

Memilih 1 gagasan bisnis yang terbaik (the best) dari segi aspek organisasi (mudah dikelola), pemasaran (laku dijual), produksi (pengadaannya mudah) dan keuangan (mendatangkan laba).
1.  Membuka pet shop khusus kucing yang ber ras.
Alasan :
  • dari segi aspek organisasi, melakukan penernakan kucing ras bisa terbilang susah susah gampang karena tidak memerlukan terlalu banyak tenaga kerja. tetapi butuh ketelitian tinggi dan kasih sayang terhadap bintang. karena menjual kucing ras tidaklah sulit, terlebih di indonesia banyak yang menyukai kucing, jadi tidak terlalu sulit mengorganisasikannya.
  • dari segi pemasaran, membuka usaha peternak kucing ras ini bisa dilakukan di banyak tempat. diantaranya yaitu, di sekitar komplek/rumah, di lingkungan mall atau di lingkungan area ramai,jadi berpeluang besar untuk mendapatkan pembeli karena sudah banyak orang yang mencintai kucing kucing ber ras, bahkan sudah ada ikatan pecinta kucing ras di Indonesia.
  • dari segi keuangan, tentunya laba yang didapatkan juga lumayan jika penjualan saya banyak diminati oleh para konsumen dan akan lebih berkembang jika konsumen saya mengenalkan kualitas kucing yang saya jual ke teman-temannya. sehingga menambah masukan untuk saya karena peminatnya bertambah.

1 comment:

  1. Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company

    Saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dengan memesan lender saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa dengan baik melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Saya beri nama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih banyak melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete